Yuk membeli sepatu sambil beramal bareng Ben Affleck!

Semua orang ingin tampil bergaya. Dengan berbagai cara, setiap manusia di dunia ini berlomba-lomba mempercantik dirinya dengan pakaian yang bagus, sepatu yang keren hingga gadget super canggih.

Tapi pernah terbersit tidak di dalam benak kalian kalo di belahan bumi yang lain ada orang-orang yang hidup dalam kesusahan. Boro-boro untuk bergaya, untuk membeli sepatu yang layak saja mereka kesulitan. Akhirnya mereka menggunakan alas kaki sederhana, bahkan diantaranya rela tidak menggunakan alas kaki. Padahal daerah tempat mereka tinggal sangat berbahaya.

Berdasarkan keresahan tersebut, Ben Affleck bersama dengan brand TOMS membuat sebuah gerakan unik dimana kalian bisa membeli sepatu dengan motif unik sekaligus beramal untuk orang-orang lain yang membutuhkan sepatu juga. Mereka membuat koleksi footwear terbatas dengan bahal colorful Congolese textiles ini khusus untuk Eastern Congo Initiative (ECI).

Sistemnya tiap kalian membeli sepatu dengan motif berwarna-warni ini, kalian akan tergabung dalam program amal dimana setiap uang yang terkumpul akan dikonfersi menjadi sebuah sepatu untuk anak-anak sekolah yang membutuhkan. Target penerima sepatu ini kebanyakan berasal dari negara-negara di benua Afrika.

Alasan mereka memberi sepatu adalah demi kesehatan bagi anak-anak Afrika yang rentan akan luka. Luka yang tidak ditangani dengan tepat akan membuat mereka terkena infeksi akibat terpapar kuman-kuman. Pengobatan di Afrika belum maju seperti negara-negara lain, jadi dengan memberi mereka sepatu sama saja dengan mencegah datengnya penyakit.

Keperluan sebagai seragam sekolah juga menjadi alasan dari pembagian sepatu ini. Kebanyakan sekolah di seluruh dunia ini menyebutkan bahwa sepatu adalah keharusan sebagai pelengkap seragam sekolah. Namun banyak orang yang tidak cukup mampu untuk membeli sepatu untuk anaknya yang ingin bersekolah, maka dari itu dibuatlah gerakan ini.

Satu lagi yang tak kalah penting adalah pemberian sepatu ini adalah guna meningkatkan kepercayaan diri bagi anak-anak. Dengan bersepatu diharapkan mereka semua dapat merasa lebih nyaman serta pede dalam menjalani hari-harinya baik di sekolah maupun di komunitasnya.

Selain sepatu, ternyata TOMS juga menggalakkan ajang amal ini dengan membagi-bagikan kacamata gratis kepada seluruh orang yang memerlukan kacamata namun tidak mampu untuk membelinya. Terpuji banget ya! Nah sekarang emang jamannya hidup dengan bergaya, namun tidak melupakan kearifan hidup antar manusia. Yuk beramal membeli sepatu sambil beramal!

Berikan Komentar Anda Disini :
Ganja Atau Marijuana merupakan jenis Narkotika yang sangat berbahaya bagi .
Budaya Indonesia tentu saja sangat jauh berbeda dengan budaya barat. .
Memilih pakaian yang cocok dan sedap dipandang mata sangatlah penting .