Tips Tepat dan Aman Menukar Uang di Luar Negeri

Salah satu kebingungan saat ingin berlibur ke luar negeri adalah cara mendapatkan uang lokal negara tujuan. Apakah lebih baik membeli uang di sana atau di Indonesia? Lebih baik ini maksudnya lebih untung dan mudah yang mana.
Memang banyak negara yang menggunakan lebih dari satu mata uang. Biasanya negara tersebut menggunakan mata uang lokal dan dollar Amerika Serikat dan atau Euro. Di Kamboja misalnya, transaksi sehari–hari banyak menggunakan dollar AS, mulai membayar belanjaan di supermarket sampai membayar sopir Tuk Tuk (semacam bentor sebagai taksi lokal).

Di Turki banyak penjual di pasar menjual dengan 3 mata uang, Turkish Lira, dollar AS, dan Euro. Tapi tetap saja, akan lebih mudah dengan menggunakan mata uang lokal karena nilainya lebih murah, mudah, dan ramah. Maksudnya akan mudah diterima di mana pun di penjuru negeri tanpa khawatir menjadi tidak punya uang karena uang yang kita punya tidak laku.


Tidak semua mata uang negara di dunia ini tersedia di money changer Indonesia. Misalnya: mata uang negara tetangga sesama ASEAN pun masih ada yang tidak tersedia atau sulit ditemukan di Indonesia seperti mata uang Kamboja, Laos, Myanmar, Vietnam dan Filipina. Mata uang negara–negara lainnya yang banyak dijadikan tujuan wisata juga masih ada yang sulit ditemukan seperti mata uang Turki, Perancis, Jerman, dan lain-lain.
Bila mata uang negara yang kita tuju banyak tersedia, lebih baik beli di Indonesia. Bila tidak, mata uang yang aman kita bawa untuk ditukar di sana adalah dollar AS dan Euro. Bisa juga Poundsterling.

Berikan Komentar Anda Disini :
Belum lama ini, Nominasi Piala Oscar sudah resmi diumumkan. Seperti .
Spanyol memang mempunyai destinasi-destinasi wisata yang mengesankan. Memandang arsitektur-arsitektur kuno .
Onani tidak hanya dilakukan oleh para lelaki saja. Namun kini .