Tips Menjaga Pakaian Selalu Terlihat Baru

Takut pakaian kesayangan kamu kusam atau rusak? Nih Kami akan memberikan 5 tips bagaimana cara menjaga pakaian agar selalu terlihat baru. Yuk, langsung simak aja nih artikelnya.

Yang harus diperhatikan pertama kali adalah kamu harus pastikan tahu cara memelihara dan perawatan pakaian yang kamu beli, karena tidak semua pakaian menggunakan bahan yang sama yang tentunya memiliki cara perawatannya sendiri. Biasanya sih petunjuk cara perawatannya ada di bagian belakang pakaian. Pastikan kamu  tidak sembarangan menggunakan deterjen ataupun pemutih.

Bila kamu kurang yakin dengan pemakaian deterjennya, kamu bisa menggunakan shampo sebagai alternatifnya, karena shampo lebih lembut sifatnya. Gunakan shampo yang netral dan tanpa warna agar warna dan serat pakaian tetap terjaga. Jangan sekali-kali kamu terlalu lama memendam pakaian. Saat mencuci, pisahkan pakaian berwarna dengan pakaian putih. Setelah mencuci segera angkat dan angin-anginkan.

Selain itu untuk menghindari kepudaran warna, kamu harus mengetahui berapa jangka waktu yang diperlukan untuk sekali mencuci pakaian. Pakaian berbahan tebal seperti celana jeans tidak perlu dicuci setiap hari, kamu bisa mencucinya setelah beberapa hari atau menjemurnya di bawah sinar matahari. Untuk pakaian yang berbahan katun, sebaiknya setelah sekali atau dua kali pakai, kamu langsung mencucinya.

Pelembut dan pewangi pakaian juga dapat membuat kusam pada pakaian kamu bila tak membilasnya hingga bersih. Sebaiknya juga hindari penggunaan parfum di pakaian, karena kandungannya akan menimbulkan bercak dan dapat mempengaruhi warna pakaian.

Berikan Komentar Anda Disini :
Bagi setiap pasangan yang sudah menikah tentu memiliki pengalaman diatas .
Selama ini banyak orang yang menyebut proses memasak dengan cara .
Setelah sukses dengan nama Peterpan yang melambungkan nama Ariel. Sejak .