Ternyata Miss Kanada 2012 Adalah Seorang Pria

Menjadi seseorang yang mewakili negaranya untuk tampil di ajang kontes kecantikan Miss Universe memang sungguh pencapaian yang membanggakan bagi wanita. Namun bagaimana jadinya jika kontes yang diisi oleh kumpulan wanita cantik dari belahan dunia itu, justru dinodai oleh seorang "mantan" pria yang terpilih mengikutinya.

Fakta seputar Miss Universe 2012

Kasus itu benar-benar terjadi pada ajang pemilihan Miss Universe tahun 2012 lalu. Wakil negara Kanada, yaitu Jenna Talackova didiskualifikasi dari kompetisi karena dirinya ketahuan adalah seorang transgender. Kontes ratu sejagad ini memang memiliki persyaratan mutlak yang mengharuskan setiap kontestan adalah seorang wanita yang lahir secara alami.

Dilansir dari The Huffington Post, "Dia tidak memenuhi persyaratan untuk berkompetisi di ajang ini. Tapi bagaimananapun juga, kami tetap menghargai usaha, keingingan dan tekadnya ini. Kami berharap yang terbaik untuknya," kata Direktur Miss Universe Perwakilan Kanada, Denis Davila.

Sejak kecil Jenna memang sudah berkeinginan melawan takdirnya sebagai pria dan lebih memilih jenis kelamin wanita. Pada saat berusia 14 tahun, ia memulai untuk terapi hormon untuk memunculkan bentuk badan seorang wanita, dan pada usia 19 tahun ia memutuskan untuk menjalani operasi pergantian kelamin.

Berikan Komentar Anda Disini :