Ternyata, Danau Ini Berasal Dari Tambang Uranium!

Sebagai salah satu negara terbesar di dunia, Australia mempunyai banyak danau yang unik-unik. Salah satunya danau ini, Jungle Rum namanya. Mengapa danau ini unik? Karena danau Jungle Rum awalnya adalah sebuah tambang uranium dengan kadar radiasi! Rum Jungle terletak pada negara bagian Northern Teritory, sekitar 65 Km dari Darwin, berada di sebelah barat daya.

TENTANG JUNGLE RUM

Ketika pertama kali datang, kalian akan melihat air pada danau itu terlihat keruh. Padahal kalian belum memasuki kawasan wisata Taman Nasional Litchfield. Udara di sekitar danau ini cukup panas. Tanaman tidak banyak tumbuh sehingga seputar danau terlihat gersang. Meskipun begitu danau ini tetap memikat para wisatawan.

Setiap hari selalu ada saja turis yang melintas lantas datang dan menyaksikan keunikan danau aneh ini. Mereka datang karena cerita yang tersimpan pada danau ini, sebuah sejarah yang cukup menarik. Ternyata kawasan itu sempat terkenal pada tahun 1950. Danau Jungle Rum ini semula adalah kawasan penambangan uranium. Dibuka pada rahun 1949, Rum Jungle langsung menjadi situs penambanga yang paling besar di Australia, serta menjadi salah satu lokasi menambang yang diperhitungkan di seluruh dunia.

Namun pada tahun 1971 sesuatu yang tidak menyenangkan terjadi. Saat itu para kontraktor beserta pemerintah setempat tidak menyadari bahwa ada pergeseran siklus Muson. Terjadilah hujan lebat tiada henti setiap harinya. Sedikit-demi sedikit lokasi penambangan yang dekat sungai Finnis ini tergenang, lantas terbenam habis.

Tidak ada yang sempat menyelamatkan alat-alat berat yang ada disana. Situs uranium yang masih terbuka setelah dikeruk serta tak sempat diambil semua itu akhirnya ikut terendam, dan akhirnya melarut bersama air. Badan Energi dan Atom Australia beserta para kontraktor yang terlibat pada saat itu menolak untuk merehabilitasi lingkungan Jungle Rum. Semuanya lepas tangan.

Padahal kandungan radio aktif pada danau tersebut sangat tinggi, sehingga dinyatakan sebagai penyebaran polusi terbesar sepanjang sejarah Australia. Polusi itu pun akhirnya menyebar ke Sungai Finnis, pada saat itu barulah proses rehabilitasi dilakukan demi menetralkan kandungan radio aktif tadi.

Meski begitu, upaya pembersihan radio aktif pada danau tersebut belum sepenuhnya selesai. Sejumlah penelitian dari waktu ke waktu menyebutkan bahwa Gamma pada air danau itu tetap ada. Hal itu menyebabkan Rum Jungle menjadi satu-satunya perairan tanpa buaya di Australia. Tapi, hal itu menjadikan salah satu alasan mengapa danau RUm Jungle kian populer dan terkenal dikalangan wisatawan. Banyak orang yang tidak peduli pada peringatan mengenai masih tersisanya radiasi yang ada di danau Rum Jungle.

BOOKING PESAWAT : AUSTRALIA

Para warga sekitar tetap berenang, menyelam, bahkan melaksankan perlombaan kano. Alasan para masyarakat tersebut adalah ketidakadaan buaya di perairan itu memberi rasa aman bagi mereka. Danau uranium di Australia memiliki aura tersendiri untuk dikunjungi, sebagai bahan pembuat nuklir tentunya ini bisa menghadirkan pesona tersendiri dibanding tempat wisata lainnya.

Dibawah ini ada tips untuk mendapatkan tiket pesawat murah dari maskapai penerbangan untuk liburan anda ke Australia, yuk simak : 1. Buka website Ezytravel disini http://ezytravel.co.id

Info Promo Tiket Pesawat Lion 2013
2. Tampilan halaman depan dapat anda gunakan untuk mengisikan kolom jadwal keberangkatan, tanggal, maskapai dan jumlah penumpang yang akan melakukan perjalanan nanti.
Promo Tiket Pesawat dari maskapai
3. Berikutnya akan tampil 'list' penerbangan yang sesuai dengan pencarian anda.
 
Tiket Pesawat 2013
 
4. Disini anda bisa melihat kolom untuk mengisi identitas lengkap calon penumpang dan juga harga tiket pesawat murah yang tertera disampingnya.
maskapai penerbangan dalam jadwal
 
5. Anda telah menyelesaikan pemesanan tiket pesawat online. langkah selanjutnya anda tinggal membayar jumlah tiket yang telah dipesan melalui berbagai cara pembayaran yang telah disediakan.
 
Ayo rencanakan liburan kali ini ke Australia.. Jangan lupa nikmati pemandangan danau uranium disana dengan wisata tiket promo pesawat murah dari agen travel pilihan anda.
Berikan Komentar Anda Disini :
Memasuki pekan pertama setelah libur Lebaran, Stasiun Pasar Senen masih .
Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan di Lombok, Nusa .
Ada beberapa faktor yang bisa meningkatkan Hasrat. Salah satunya adalah .