Rencana Iklan Pada Instagram

MEDIA SOSIALOctober 09, 2013 Hits : 939



Rencana Iklan Pada Instagram

Siapa yang tak kenal Instagram. Aplikasi filter foto yang sedang naik daun ini semakin bersinar setelah dipegang kemudinya oleh rasksasa jejaring sosial, Facebook. Namun, akan ada salah satu policy baru yang akan membuat Instagram akan berfungsi menjadi mesin pencetak uang bagi jejaring sosial milik Marck Zuckerberg.

Instagram merupakan satu dari banyak aplikasi mobile andalan Facebook. Oleh karenanya, Facebook sendiri juga dipastikan akan menjadikan layanan photo filter ini sebagai ladang uangnya.

Seperti yang dilansir oleh The Next Web (24/7), hal ini kembali ditegaskan oleh Zuckerberg, CEO Facebook, dalam pertemuan yang membahas pendapatan Facebook dalam kuartal kedua tahun 2013 ini. Namun, Zuck, panggilannya, meminta agar semua orang bersabar.

"Kevin (pendiri Instagram) telah sangat jelas mengatakan bahwa ia bersama timnya membangun Instagram agar menjadi bisnis yang berkembang. dan atas alasan itu kami mengharap akan mampu mendatangkan untung dari layanan tersebut. Kami sedang mencari fokus untuk melanjutkan apa yang telah dilakukan Instagram, ketika saat yang tepat datang, kami akan memikirkan untuk melakukan pengiklanan," sambut Zuckerberg.

Selama ini, Instagram sendiri memang tidak menggunakan metode monetisasi apapun dalam layanannya. Hal ini pun membuat keuangan Instagram sepenuhnya berjalan dengan dana dari Facebook.

Sempat muncul wacana bahwa Instagram akan menarik bayaran dari penggunanya dan menggunakan foto mereka secara sepihak untuk kepentingan komersial. Namun, rencana ini tak jadi dilakukan karena muncul banyak kecaman yang memaki-maki Instagram dari pengguna.

Instagram sendiri saat ini merupakan aplikasi sekaligus jejaring sosial yang terus menanjak profilnya. Tercatat, hanya Vine yang mampu menyaingi Instagram untuk menjadi aplikasi berbagi foto atau video.

Semoga rencana penambahan iklan pada aplikasi ini tidak mengganggu anda yang hobi berbagi foto cantik melalui Instagram. Karena terkadang, iklan yang muncul pada sosial media terasa sangat mengganggu. Apalagi jika iklan tersebut muncul di layar smartphone, pasti akan terkesan menghalangi karena kurangnya ruang pada aplikasi tersebut.

Berikan Komentar Anda Disini :
Belum lama ini, para fans mengalami kesulitan untuk mencari akun .