Perpustakaan Ini Memegang Rekor Perpustakaan Terkecil Sedunia!

Bagi anda yang hobi membaca buku, sudah dapat dipastikan bahwa perpustakaan adalah tempat yang kemungkinan biasa anda kunjungi. Umumnya, perpustakaan memiliki bentuk bangunan yang besar disertai dengan koleksi-koleksi literatur yang banyak dan beragam. Namun berbeda dengan perpustakaan ini. Apa bedanya? Yuk kita lihat bareng-bareng!

Sebuah perpustakaan di daerah Cardigan, Kanada, yang dioperasikan oleh John A. MacDonald telah berhasil memecahkan rekor dunia untuk perpustakaan terkecil sedunia. Bangunan itu resmi menjadi perpustakaan terkecil seduna karena ukurannya yang sangat kecil, untuk ukuran perpustakaan.

Bangunan perpustakaan yang hanya memiliki ukuran 3,5 x 3,5 meter itu mempunyai sekitar 1.800 koleksi buku dari berbagai genre. Sebagaimana dilansir World Record Academy (25/7), bagi anda yang ingin mendaftarkan keanggotaan seumur hidup di perpustakaan mungil ini, anda cukup membayar biaya sebesar USD 5 (atau Rp 51.325). Tidak mahal bukan?

Putri MacDonald, Alexandrea, yang saat ini baru berusia 12 tahun mengatakan bahwa perpustakaan mini milik ayahnya sering sekali didatangi oleh banyak penduduk setempat maupun para wisatawan yang tengah berlibur ke daerah tersebut. MacDonald juga telah menghubungi Guinness World Records untuk mendaftarkan perpustakaannya. Namun sayang sekali, otoritas Guinness World Records mengatakan bahwa tidak ada kategori untuk perpustakaan terkecil di dunia, demikian diberitakan oleh CBC News.

Sementara itu, World Record Academy, sebagai organisasi rekor dunia yang telah tersertifikasi memiliki kategori tidak terbatas dan mencatat rekor dunia baru untuk perpustakaan terkecil di dunia.

Akhirnya melalui World Record Academy, gelar tersebut akhirnya jatuh kepada perpustakaan kecil ini. Dengan masuknya perpustakaan ini terhadap daftar rekor dunia, otomatis makin banyak yang penasaran dengan bentuk dan koleksi apa saja yang dipunyai perpustakaan kurcaci ini.

Nah, apakah anda tertarik untuk mengunjungi perpustakaan mungil ini? Yang pasti anda harus membaca buku yang ada ditempat, karena tidak mungkin kan kalau meminjam bukunya lantas anda bawa pulang? Intinya, jika anda berlibur ke Kanada, mampir lah ke perpustakaan ini. Dijamin anda tidak akan menyesal karena perpustakaan ini sangatlah unik.

Berikan Komentar Anda Disini :
Bagi sebagian orang yang sudah bosan dengan hiruk pikuk suasana .