Penyebab Smartphone Bisa Meledak

GAULDecember 19, 2018 Hits : 251



Penyebab Smartphone Bisa Meledak

Bukan hal aneh lagi jika smartphone meledak, hal tersebut sudah beberapa kali terjadi dan pernah terjadi juga di Indonesia. oleh sebab itu kita harus mengantisipasi agar hal tersebut tidak terjadi. Beberapa kasus ponsel meledak bahkan menimbulkan korban jiwa. Seperti yang terjadi di negeri tetangga Malaysia pada pertengahan tahun ini, seorang pria bernama Nazrin Hassan yang juga merupakan CEO perusahaan start up Cradle Fund Snd Bhd itu meninggal dunia setelah ponselnya meledak, Kamis (14/6/2018).

Ponsel meledak biasanya ketika sedang di charge. Mengisi daya baterai sebetulnya merupakan hal yang sangat wajar dan nampak tidak berbahaya. Namun ketika terjadi masalah bisa menimbulkan dampak yang fatal. Namun ada beberapa hal yang bisa membuat ponsel meledak. Dan berikut adalah ulasannya :

3 Penyebab Smartphone Meledak

  • Kerusakan baterai
    Kondisi baterai yang rusak menjadi salah satu pemicu smartphone bisa meledak. Baterai rusak dapat memicu korsleting dan menyebabkan ponsel meledak. Baterai smartphone yang tidak layak biasanya akan terlihat menggembung.
     
  • Kepanasan
    Smartphone bisa meledak sewaktu-waktu jika berada dekat dengan sumber panas seperti kompor, lampu, pemanas ruangan dll. Jika baterai sedang di charge maka suhu ponsel akan meningkat panas. Ketika baterai smartphone panas maka akan menimbulkan reaksi penambahan tempratur yang akan memicu terjadinya ledakan.
     
  • Charge kualitas rendah
    Bagi pengguna smartphone kita harus teliti dalam memilih charge. Jangan sampai menggunakan charge berkualitas rendah. Setiap charge memiliki fitur yang berbeda. Bukan tidak mungkin hal tersebut akan menganggu ketika mengisi daya baterai.

 

Berikan Komentar Anda Disini :
Menjaga asupan nutrisi memang sangat penting untuk mengatasi disfungsi seksual .
Setiap lelaki pasti pernah merasakan dijauhi oleh wanita tanpa sebab .
Hubungan intim merupakan aktifitas rutin yang biasa dilakukan bagi pasangan yang .