Paul McCartney Layangkan Gugatan Kepada Sony Prihal Hak milik Lagu The Beatles

Paul McCartney melayangkan gugatan kepada Sony/ATV Music Publishing terkait kepemilikan beberapa lagu milik the Beatles. Ada tiga lagu yang dipermasalahkan antara lain I Want To Hold Your Hand, Love Me Do dan All You Need Is Love.

Sebelumnya, lagu tersebut dibeli oleh penyanyi pop ternama Michael Jackson dengan harga 41.5 juta USD setelah McCartney kalah dalam penawaran di tahun 1985. Lalu setelah Michael Jackson meninggal ahli waris menjual saham tersebut kepada Sony dengan harga 750 juta USD ditahun 2016.

Mantan perseonel The Beatles itu pun lalu mengajukan gugatan di pengadilan Federal di New York Amerika Serikat untuk bisa melawan Sony atas kepemilikan tiga lagu tersebut. Hal tersebut disampaikan juga secara langsung oleh juru bicaranya kepada Pitchfork.

Gugatan yang dilakukan McCartney merupakan konfirmasi terhadap kepemilikan lagu yang sudah diberikan undang undang hak cipta di AS. lagu tersebut merupakan ciptaan McCartney bersama John Lennon. Namun sampai ini Pihak Sony masih belum memberikan tanggapan terkait gugatan tersebut.

Berikan Komentar Anda Disini :
Setelah sukses dengan nama Peterpan yang melambungkan nama Ariel. Sejak .
Band Metal Asal Orlando Amerika Serikat, Trivium, setelah kepergian Drummernya .
Jika banyak selebritis melakukan kebaikan hanya untuk popularitas dan juga .