Meski Bubar, R.E.M. Keluarkan

Single langka yang ditujukan untuk para penggemar R.E.M. akan dirilis dalam sebuah paket album amal. Gitaris Peter Buck mengatakan hal itu kepada BBC.

Single khusus untuk para penggemar semacam ini dirilis tiap tahun dari 1988 hingga R.E.M. bubar pada 2011. Mereka membuatnya secara terbatas dan rekaman single ini bisa diperjualbelikan dengan harga hingga ratusan poundsterling.

Selain single ini, mereka juga akan memasukkan lagu-lagu otentik serta duet mereka dengan Neil Young dan grup Radiohead. "Ada kira-kira 50 lagu," kata Buck. "Kita akan membuatnya dalam satu paket album yang besar untuk amal suatu hari nanti," sambungnya.

Hanya ada 6.000 kopi yang dicetak dan kebanyakan berupa piringan hitam yang berisi hadiah promosi seperti topi bisbol.

Untuk para penggemar
Rekaman yang nantinya dibuat dalam kaset VHS dan CD ini akan dijual kepada para penggemar yang masuk fans club mereka, yang selama ini dikutip biaya 10 dollar AS per tahun.

"Saya menyukai ide itu," kata Buck. "Saya tidak pernah berada di fans club Beatles, tapi... Saya benar-benar menyukai kenyataan bahwa Anda akan mendapatkan hal yang tak terduga melalui surat setiap tahun," lanjutnya. "Jadi, setiap tahun, R.E.M. mengeluarkan sebuah rekaman. Itu semua materi yang belum pernah dirilis di tempat lain," katanya lagi.

Lagu-lagu yang akan dimasukkan antara lain "Ghost Reindeers in The Sky" dan "See No Evil".

Pada edisi 1999, R.E.M. memasukkan sembilan menit versi akustik yang disukai oleh para penggemarnya, "Country Feedback", dengan tambahan penampilan solo Neil Young, sementara single lainnya menampilkan kembalinya pemain drum Bill Berry ke studio.

R.E.M. bubar pada 2011 dan sempat meluncurkan sejumlah lagu hits seperti "Everybody Hurts", "Losing My Religion", dan "It's The End of The World As We Know It".

Berikan Komentar Anda Disini :
Bagi para penggemar film Star Wars tentu sudah menunggu dan .
Belum lama ini, band yang melantunkan lagu Fix you, Cold .
Tren film mancanegara terkini sebetulnya tidak banyak berbeda dengan perfilman di .