Mau Tahu Siapa Artis Indonesia yang Bugil Pertama Kali?

Meski kini artis bugil Indonesia sudah berseliweran dimana saja termasuk paling populer di berbagai media internet, ternyata hal ini sudah berlangsung sejak lama sekitar tahun 50-an. Pada dekakde tersebut tentu saja film bukan dikategorikan sebagai film dewasa atau menyangkut seronok. Tapi demi mengangkat namanya di dunia perfilman Indonesia, beberapa artis Indonesia berani tampil liar dan nekat untuk bugil. Dari sinilah awal dari kasus artis bugil terus berulang-ulang hingga jaman kita. (Baca juga: Artis Muda Seksi Indonesia yang Pernah Menjadi Pelacur)

Mau tahu siapa saja artis Indonesia yang bugil pertama kali? Berikut ada beberapa nama daftarnya.

1.   Nurnaningsih

Nama artis Nurnaningsih sangat terkenal ketika dekade 1950-1970 dalam dunia perfilman Indonesia. Namun namanya benar-benar terkenal ketika ia bermain dalam film Harimau Tjampa arahan sutradara H Umar Ismail. Tentu saja yang menjadi bahan perbincangan namanya ketika itu ia berani tampil telanjang alias bugil yang sontak langsung menjadi konroversi. Tak hanya dunia film saja, di berbagai majalah pun ia berani tampil seksi dan seronok. Artis inilah yang menjadi pioneer di Indonesia sebagai artis yang pertama kali berani tampil bugil.

2.   Rahayu Effendi

Setelah Nurnaningsih, muncul nama berikutnya yaitu Rahayu Effendi. Dalam film yang dibintanginya, Tante Girang, ia menghebohkan masyarakat Indonesia dengan beradegan panas serta berpenampilan bugil. Artis yang sempat dicap ‘bom sex’ oleh masyarakat ini juga bermain dalam film yang masuk nominasi Piala FFI, yaitu Pacar Pilihan pada tahun 1975.

 

3.   Suzanna

Ketika Rahayu Effendi sudah tak beradegan panas lagi dalam setiap filmnya, tiba-tiba Suzanna muncul seakan-akan ingin meneruskan generasi artis Indonesia yang berani tampil bugil. Artis seksi yang legendaris ini sangat terkenal ketika membintangi film panasnya yang berjudul Bernafas Dalam Lumpur pada tahun 1970. Aktingnya benar-benar membuat para pria di jaman itu menahan nafas setiap adegan panas yang Suzanna mainkan.

4.   Debby Cintia Dewi

Ketika tahun 1972, kembali masyarakat Indonesia dibuat heboh dengan artis bugil. Kini giliran Debby Cintia Dewi yang beradegan panas dengan salah satu aktor Mandarin terkenal, Teng Kuang Yung. Adegan panasnya menampilkan sebuah hubungan intim di atas ranjang dimana Debby dalam keadaan telanjang. Pada saat peluncuran film ini, sempat dilarang peredarannya di Indonesia yang dicekal oleh Jaksa Agung RI kala itu.

5.   Yati Octavia

Dalam film Intan Perawan Kubu, Yati Octavia kembali menggoyang dunia perfilman Indonesia dengan aksi telanjangnya dimana dadanya hanya ditutupi oleh rambutnya yang panjang saja. Media-media mengatakan jika aktingnya tersebut hanyalah ingin membuat sebuah kontroversi yang ingin mengangkat nama dan film yang diperankannya tersebut.

Berikan Komentar Anda Disini :
Foto Angie Virgin.
Foto Happy Salma.
Foto Masayu Anastasia.