Gambar tentang rambut rontok

Rambut rontok masih menjadi suatu permasalahan yang sering dialami setiap orang. Walaupun begitu ini tidak boleh dianggap hal sepele. Jika mengalami kerontokan yang sangat parah itu bisa menyebabkan kebotakan. Oleh karena itu harus segera melakukan tindakan, seperti perawatan rambut. Namun, sebelumnya, Anda wajib tahu penyebab rambut mudah rontok.

Beberapa Penyebab Rambut Rontok :

  • Kekurangan vitamin
    Vitamin B12 dan zat besi adalah bahan utama yang dibutuhkan oleh tubuh kita, terutama untuk pertumbuhan rambut. Kekurangan vitamin dapat menyebabkan rambut rontok.
  • Stres
    Merasa tertekan dan menjadi stres tidak hanya merusak kesehatan mental, tetapi juga memengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan. Rambut rontok bisa menjadi salah satu efek samping dari stres. Untuk itu, hindari stres karena dapat memengaruhi kesehatan Anda.
  • Menyisir terlalu kuat
    Menyisir rambut dengan cara kasar untuk menyingkirkan rambut kusut dapat melemahkan folikel rambut. Hal ini tidak menutup kemungkinan juga akan menyebabkan rambut rontok. Hindari menyikat atau menyisir rambut Anda saat basah.
  • Menggunakan pewarna rambut cukup sering
    Melakukan pewarnaan rambut yang sering dapat merusak tekstur rambut. Maka hal tersebut juga membuat rambut rapuh, kering dan menyebabkan rambut rontok. Bahan kimia yang terkandung dalam pewarna dapat merusak tekstur rambut. Sebaiknya, gunakan pewarna alami rambut yang aman.
  • Mengeringkan rambut dengan suhu tinggi
    Mengeringkan rambut dengan suhu tinggi, cenderung akan menyebabkan rambut kering dan kusam. Rambut menjadi sangat rapuh dan mengalami kerusakan permanen.

 

Berikan Komentar Anda Disini :