Manfaat Tarian Belly Dance

MEDIA SOSIALJune 10, 2015 Hits : 612



Informasi Kesehatan dari Tarian Belly Dance

Banyak orang mengatakan bahwa belly dance adalah salah satu tarian yang hanya menampilkan erotis,itu sama sekali tidak benar, Dalam study yang pernah dilakukan,tarian asal timur tengah ini banyak memiliki manfaat untuk kesehatan wanita.

Beberapa manfaat belly dance untuk wanita :

  • Menurunkan berat badan
    Belly dance bisa meningkatkan detak jantung bagi wanita yang melakukan tarian ini,karena ada sekitar 300 kalori yang terbakar dalam satu jam melakukan tarian ini. Dan dengan hasil yang mkasimal harus di imbangi juga dengan pola makan yang sehat dan teratur.
  • Mengencangkan otot perut 
    Banyak wanita yang memiliki perut yang kurang ideal, oleh sebab itu belly dance baik untuk wanita karena gerakan nya lebih terfokus pada sebagian otot perut.tarian ini dapat diklaim mampu membuat perut lebih ideal dan kencang.
  • Mengatasi nyeri otot
    Bagian tubuh seperti leher, punggung dan bahu, sering mengalami nyeri untuk sebagian wanita. Mungkin untuk mengatasi hal tersebut,bisa melakukan dengan belly dance, belly dance bisa menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut.
  • Memperbaiki postur tubuh
    Apabila wanita sering melakukan belly dance secara rutin,dapat membantu memperbaiki postur tubuh ,meskipun gerakan nya sering di bagian perut tapi tarian ini juga melatih beberapa bagian tubuh yang lain,seperti kaki,bahu dan pinggang.
  • Meningkatkan sumsum tulang belakang
    Menurut hasil study, pengulangan dalam gerakan tarian belly dance bisa membuat sendi sendi tubuh menjadi lebih sehat dan kuat.

Menurut para ahli kesehatan dunia pernah menyarankan untuk wanita hamil melakukan belly dance secar arutin, karena gerakan dalam tarian tersebut mampu membawa efek happy dan juga mampu mempermudah wanita saat proses kehamilan.

Berikan Komentar Anda Disini :