Makanan yang membantu meningkatkan kualitas tidur pada malam hari

Seberapa seringkah anda sering mengalami kesulitan dalam tidur di malam hari? Insomnia alias sulit tidur adalah musuh bagi anda para pekerja yang memerlukan instirahat yang cukup demi pekerjaan yang menumpuk setiap harinya.

Insomnia kadang dirasa sangat mengganggu. Apalagi bagi anda yang memiliki segudang aktivitas dari pagi hingga sore hari. Kesulitan tidur bisa membuat hari anda menjadi kurang maksimal. Akibatnya? Kerjaan urung selesai dan beban stress pun bertambah.

Anda sering merasa sulit tidur di malam hari dan sering kali mengantuk saat siang? Selain aktivitas yang melelahkan, makanan juga bisa  menjadi pemicu kondisi tersebut. Jika Anda sering mengalami hal tersebut, cobalah  mengonsumsi nutrisi yang bisa membuat kualitas tidur anda lebih nyenyak seperti yang dilansir dari Health berikut ini.

Lycopene
Lycopene adalah senyawa yang bisa anda temukan dalam buah pepaya, semangka, grapefruit, dan tomat. Konsumsilah makanan yang mengandung Lycopene demi membuat tidur anda terasa semakin nyenyak.

Selenium
Nutrisi kedua yang teruji mampu meningkatkan kualitas tidur anda adalah selenium, yang bisa anda temukan dalam ikan halibut, tuna, cod, kalkun, kacang tanah, dan kerang-kerangan.

Vitamin C
Agar tidur semakin nyenyak dan tidak mengantuk di siang hari, coba konsumsi vitamin C pada buah nanas, strawberry, pepaya, jeruk, paprika, brokoli, dan kale.

Karbohidrat
Menurut penelitian dalam American Journal of Clinical Nutrition, dengan menikmati karbohidrat yang mudah dicerna (seperti sereal, nasi, kentang, dan roti) empat jam sebelum tidur juga bisa membuat tubuh anda beristirahat dengan nyenyak.

Nah, apabila sulit tidur dirasa sudah mulai mengganggu keseharian anda, ada baiknya anda mencoba berbagai macam makanan yang barusan disampaikan. Karena dengan kualitas tidur yang lebih meningkat, anda bisa lebih leluasa dalam menjalani kegiatan anda. Dan dengan berkualitasnya tidur anda, semua akan terasa lebih menyenangkan. Berbagai penyebab stress pun hilang.

Dengan mengonsumsi makanan tadi, anda juga tidak hanya mendapat manfaat mudah tidur di malam hari. Tapi, makanan tadi juga mengandung berbagai macam vitamin dan mineral yang mampu membantu tubuh anda menjadi lebih sehat dan segar. Makanan sehat ditambah dengan istirahat berkualitas? Kulit yang cantik siap medatangi anda! Selamat mencoba!

Berikan Komentar Anda Disini :