Makanan Minuman Yang Harus Dihindari Saat Puasa

Puasa Ramadhan yang dijalankan oleh umat Islam di seluruh dunia selamat 30 hari lamanya tentunya akan mempengaruhi bagaimana cara kerja dari pencernaan setiap yang menjalankan puasa. Maka dari itu anda yang sedang berpuasa maka bisa menjaga pola makan atau makanan apa saja yang bias menyebabkan pencernaan anda terganggu selama berpuasa. Nah bahasan kali ini akan membahas makanan dan minuman apa sajakah yang perlu dihindari selama berpuasa. Yuk simak artikelnya :

Makanan dengan Rasa Pedas

Jelas rasa pedas memang identic dengan lidah orang Indonesia, tidak hanya hari hari biasa tetapi hari puasa pun banyak orang yang mencari masakan dengan cita rasa pedas, salah satunya adalah gorengan gehu yang biasanya memiliki rasa pedas dari cabe setan yang digunakan atau juga dari sambel yang disertakan saat membeli gorengan. Nah makanan pedas ini justru harus dihindari oleh anda yang sedang berpuasa dikarenakan makanan pedas dapat dengan mudah mencederai dinding lambung, terutama saat lambung sedang kosong tiba tiba anda isikan dengan makanan pedas, nah hal ini yang dapat mempengaruhi pencernaan anda, sebaiknya jika ingin makanan pedas, awali dulu dengan makanan manis yang dianjurkan seperti kurma, kolak atau minuman seperti teh hangat.

Minuman Kopi

Kopi adalah minuman dengan kadar kafein yang tinggi, oleh karena itu anda tidak dianjurkan mengkonsumsi kopi pada saat sahur karena sifat kopi yang dapat membuat peningkatan pada kadar asam lambung tubuh, terlebih lagi perut anda selama berpuasa akan terus kosong yang tentu saja asam lambung akan terus meningkat jumlahnya ditambah dengan konsumsi kopi maka pencernaan anda akan semakin gawat, sebaiknya hindari kopi saat sahur.

Makanan berminyak seperti gorengan dan yang berlemak

Makanan dengan kadar minyak dan lemak tidak baik untuk kesehatan baik pencernaan maupun seluruh tubuh, makanan jenis ini ditengarai dapat menambah efek kembung pada lambung anda. Jika anda masih mengkonsumsi gorengan atau makanan berminyak dan berlemak saat berbuka puasa, maka kurangi sekarang juga.

Begitulah kira kira jenis makanan dan minuman yang sejatinya tidak dianjurkan saat berbuka maupun waktu sahur, ini semua demi pencernaan anda yang sehat selama berpuasa. Selamat menjalankan ibadah puasa.

Berikan Komentar Anda Disini :
Hal umum yang kita ketahui tentang wanita mungkin sentuhan yang .
Bagi sebagian pasangan yang sudah menikah sebelum melakukan hubungan percintaan .
Awalnya saya belum terlalu suka dengan soto padang, karena dulu .