Ketua Koni ucapkan selamat atas prestasi pebulutangkis

Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman memberikan ucapan selamat atas prestasi pebulutangkis Indonesia yang sukses meraih dua gelar pada Kejuaraan Dunia di Guangzhou, China.

"Kami ucapkan selamat atas prestasi yang membanggakan kepada Ketum PBSI, pelatih, pengurus dan atlet yang telah berjuang keras sehingga meraih hasil gemilang dengan mengalahkan lawan-lawan dari Denmark maupun tuan rumah China," ujar Tono Suratman di Jakarta, Senin.

Menurut dia, keberhasilan pasangan ganda putra Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan dan ganda campuran Liliyana Natsir-Tontowi Ahmad menjadi juara dunia bulu tangkis 2013, tak lepas dari pembinaan yang berjenjang dan berkelanjutan.

"Pembinaan yang berjenjang dan berkelanjutan itu harus dicontoh oleh pengurus badan cabang olahraga lainnya," kata Tono.

Ia berharap keberhasilan pebulutangkis Tanah Air itu dapat menjadi pemicu bagi yang lain bahwa atlet Indonesia juga bisa berjaya walaupun bertanding di negeri orang.

"Kuncinya seperti yang disampaikan Hendra Setiawan yaitu berlatih yang keras, serius dan fokus tugasnya sebagai atlet, tidak usah ragu dan gentar terhadap tuan rumah," ujar dia.

Indonesia meraih dua gelar pada Kejuaraan Dunia di Guangzhou, China, Minggu, yang dipersembahkan ganda campuran Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir dan Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan.

Pasangan peringkat dua dunia Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir meraih juara setelah pada final mengalahkan pasangan China Xu Chen-Ma Jin 21-13, 16-21, 22-20.

Sedangkan ganda putra peringkat lima dunia, Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan menang setelah pada partai puncak mengalahkan unggulan ketiga asal Denmark Mathias Boe-Carsten Mogensen 21-13, 23-21.

Berikan Komentar Anda Disini :
Sepakbola adalah salah satu olahraga yang paling digemari oleh semua .
Siapa yang tak kenal Suri Cruise? Putri cantik dari pasangan .
Belakangan ini ramai di perbincangan bahwa penyanyi berkepala plontos Pitbull .