Ketahuilah Waktu Tidur Bayi Yang Normal

Waktu tidur bayi berbeda dengan orang dewasa. Demikian pula, jam tidur untuk bayi baru lahir dengan anak-anak yang berusia sekitar 1 tahun. Penjelasan berikut tentang perbedaan jam tidur menurut usia anak.

Anak membutuhkan tidur yang cukup untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan. Selain sebagai hormon pertumbuhan, hormon ini akan aktif selama tidur, dan diyakini bahwa tidur yang cukup melindungi anak dari kerusakan kardiovaskular, mempertahankan berat badan anak, dan membantu tubuh anak melawan infeksi.

Orang dewasa membutuhkan 7-8 jam sehari untuk tidur. Anak-anak membutuhkan lebih banyak jam tidur. Bayi baru lahir membutuhkan 16,5 jam sehari untuk tidur. Durasi tidur ini secara bertahap akan berkurang seiring bertambahnya usia.

Untuk pertumbuhan dan perkembangan optimal anak Anda, sesuaikan waktu tidur dengan durasi dan jam tidur yang disarankan untuk anak sesuai dengan tingkat usia:

Bayi baru lahir

Bayi baru lahir umumnya membutuhkan sekitar 16,5 jam tidur sehari. Jam tidur dapat dibagi menjadi 8 jam tidur dan 8,5 jam tidur per malam. Namun, pola tidur bayi di usia ini masih tidak teratur. Anak-anak biasanya bangun ketika mereka merasa lapar atau tidak nyaman.

Bayi 1 bulan

Ketika seorang anak berusia 1 bulan, durasi tidur adalah antara 14 dan 16 jam sehari. Jam tidur dapat dibagi menjadi 8-9 jam untuk tidur di malam hari dan 6-7 jam untuk tidur siang. Di usia ini, anak-anak biasanya mulai mengenal siang dan malam. Secara umum, anak-anak akan menghabiskan waktu ekstra untuk tidur di malam hari.

Bayi 3 bulan

Pada usia 3 bulan, durasi tidur anak tidak jauh berbeda dengan anak antara 14 dan 16 jam sehari. Namun bedanya, pada usia ini, durasi tidur malam anak menjadi 10 hingga 11 jam, sementara itu butuh 4-5 jam untuk tidur siang.

Bayi 6 bulan

Pada usia 6 bulan, anak-anak perlu tidur sebanyak 14 jam sehari. Secara umum, durasi ini akan dibagi menjadi 3 jam untuk tidur siang dan 11 jam untuk tidur malam.

Bayi 9-12 bulan

Pada usia 9-12 bulan, durasi tidur anak akan berkurang sedikit menjadi 13,5 jam per hari, yang terdiri dari 11 jam tidur per malam dan 2,5 jam tidur. Pada usia ini, anak-anak mungkin mengalami kesulitan tidur atau tidak akan tidur jika mereka tidak bersama orang tua mereka. Juga pada usia ini, ketidaknyamanan pada awal perkembangan gigi dapat mempengaruhi pola tidur anak.

Berikan Komentar Anda Disini :
Banyak manfaat yang diberikan dari istirahat yang cukup, jika kita .
Bagi pasangan yang sudah menikah, tentu sudah menjadi hal yang .
M Night Shyamalan baru baru ini menyampaikan pengumuman melalui akun .