Kampanye Isi Piringku Kementerian Kesehatan

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia dalam Acara puncak Hari Kesehatan Nasional, November 2018 lalu.  Kemenkes bersama ribuan warga di Jakarta untuk menyantap makanan sesuai porsi Isi Piringku.

Mengikuti kegiatan Isi Piringku yang Kementerian Kesehatan selenggarakan sampai mendapat penghargaan Rekor Dunia dari Meseum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Kurang lebih 3.000 orang yang ikut acara makan bersama sesuai Isi Piringku. Porsi makanan Isi Piringku yang dianjurkan Kemenkes adalah makanan pokok yang terdiri dari sumber Karbohidrat, Protein, Vitamin dan juga Mineral.

Nila Moeloek selaku Menteri Kesehatan berharap dengan digelarnya makan bersama yang diikuti ribuan orang dapat meningkatkan pemahaman tentang porsi makan yang Ideal.

“Kami berharap seluruh lapisan Masyarakat Indonesia tahu dengan Isi Piringku untuk mewujudkan bangsa Indonesia sehat, kuat, berdaya saing,” ucap Menkes saat Hari Kesehatan Nasional ke-54 di Jakarta.

Interpretasi tema Hari Kesehatan Nasional ke-54 “Ayo Hidup Sehat Mulai dari Diri Sendiri”. Bisa diartikan bahwa sehat dimulai dari Isi Piringku, yaitu apa yang dimakan sehari-hari.

“Kita bisa mendapatkan Kesehatan dimulai dari apa yang kita makan sehari-hari, lanjut Menkes.

Berikan Komentar Anda Disini :