Jangan dianggap Sepele, Menopause bisa Menyerang wanita usia produktif

Menopause adalah kondisi normal yang akan di alami oleh setiap wanita sejalan dengan bertambahnya usia. Hal ini sangat umum terjadi pada wanita. Istilah menopause sendiri merupakan tanda untuk wanita mengalami berhenti menstruasi dan akhir dari periode reproduksi. Namun ada beberapa wanita yang mengalami menopause dini yaitu saat menginjak usia 40 tahun bahkan bisa terjadi pada usia 38 tahun.

Biasanya Menopause dini terjadi karena faktor keadaan atau yang biasa disebut dengan Premature Ovarian Failure (POF), yaitu suatu keadaan di mana ovarium (indung telur) dalam keadaan tidak aktif. Hal ini terjadi akibat suatu kondisi seperti operasi, terapi kanker, radiasi, kemoterapi atau dari faktor genetik.

POF juga terjadi karena adanya disfungsi ovarium dan pola hidup wanita yang kurang sehat seperti terlalu banyak mengkonsumsi makanan cepat saji dan beberapa minuman soda yang bisa membuat wanita lebih cepat untuk menopause.

menopause terjadi dalam tiga tahapan, yaitu Perimenopause, Menopause dan Post Menopause. Tahapan ini akan terjadi pada wanita.  Biasanya hal ini sudah bisa terlihat ketika memasuki usia 40 tahun. Namun ada beberapa kasus, ada wanita yang mengalami penurunan level estorgen dan progesteron ketika di usia 37 tahun hal ini sama dengan tanda tanda akan terjadinya menopause.

 

Berikan Komentar Anda Disini :
Bercinta merupakan sebuah rutinitas yang biasa di lakukan oleh pasangan .
Aura Kasih Wanita 2014.
Di internet memang banyak sekali bertebaran foto foto hot artis .