Ini Alasan Kenapa PMS Itu Sakit

KESEHATANApril 14, 2016 Hits : 718



Ini Alasan Kenapa PMS Itu Sakit

Ini Alasan Kenapa PMS Itu Sakit

Menstruasi merupakan kegiatan rutin yang akan di alami oleh setiap wanita. Pre Menstrual Syndrome Atau PMS adalah sesuatu yang wajar akan di alami wanita setiap bulannya di bawah masa menopause. Setiap wanita pasti sudah paham ketika sedang haid dan harus merasakan sakit di sekitar area perut bagian bawah, apalagi pada saat tanggal pertama mengalami Menstruasi.

Menstruasi terasa sangat menyakitkan bagi wanita, hal tersebut sebenarnya sangat normal terjadi. Namun sakit yang di alami tentu akan mengganggu aktifitas. Sakit pada saat menstruasi bisa terjadi karena keram.

Namun pada saat sedang mengalami PMS Lapisan Uterus pada wanita akan mengalami luruh. Saat mengalami peluruhan ini biasanya rasa sakit sampai keram akan terjadi dan kadang membuat emosi setiap wanita. Masih banyak wanita yang bertanya tanya apakah ini normal atau tidak? Karena pada dasarnya rasa sakit yang di alami wanita saat PMS di sebut dengan Dismenore, namun Dismenore Memiliki 2 Katagori

Dismenore sekunder

Dismenore sekunder merupakan rasa sakit saat PMS yang di karenakan beberapa masalah pada bagian perut dan organ disekitar daerah pinggul. Dengan munculnya masalah ini maka akan menimbulkan rasa sakit yang cukup aneh di bandingkan dengan nyeri saat haid sebelumnya.

Dismenore primer

Dismenore primer merupakan rasa nyeri ketika wanita sedang dalam masa PMS. Hal ini merupakan kondisi normal yang dialami seluruh wanita di dunia setiap bulannya. Namun ini Dismenore Primer merupakan hal yang sering di alami oleh wanita pada umumnya.

Berikan Komentar Anda Disini :
Bercinta merupakan sebuah rutinitas yang biasa di lakukan oleh pasangan .