Fakta Tentang Sup Yang Perlu Diketahui

KULINEROctober 07, 2015 Hits : 954



Fakta Tentang Sup Yang Perlu Diketahui

Sup adalah pilihan hidangan yang tepat saat cuaca sedang dingin, dan flu merajalela. Menikmati sup dapat membuat badan lebih hangat, sehat, dan pastinya juga bermanfaat untuk imunitas. Apalagi jika terdapat kaldu ayam di dalam kuah sup tersebut. Flu dan demam pasti akan segera menyingkir dari tubuh Anda dan keluarga. Selain hal tersebut, ada beberapa fakta lain dari sup yang sepertinya perlu Anda ketahui juga, lho. Dilansir oleh laman Idiva, berikut ini fakta tentang sup:

  • Asal kata
    Asal kata sup dari bahasa sansekerta, ‘su’ dan ‘po’ yang bermakna bergizi atau makanan sehat.
  • Bikin pintar
    Dengan berbagai jenis sayur yang digunakan dalam mengolah sup seperti wortel, kentang, tomat, labu merah, dan kaldunya maka nutrisi dalam sup sangat melimpah. Itu bermanfaat untuk otak dan bisa membantu proses berpikir sehingga menjadikan Anda lebih pintar.
  • Cara menghilangkan lemak di sup
    Untuk menghilangkan lemak yang mengendap di sup, gunakan daun selada. Celupkan di permukaan kuah sup yang berlemak, lalu angkat. Lemak akan menempel di permukaan daun.
  • Bernutrisi tinggi
    Gizi dalam sup sangat tinggi, sehingga dianjurkan untuk tidak terlalu lama memanaskannya. Pemanasan berlebihan bisa merusak nutrisi. Jika anak kurang suka sup, Anda bisa menghaluskannya dengan blender dan memberikannya kepada anak semangkuk kecil.
  • Bisa disajikan dengan berbagai cara
    Di negara Barat, sup sering dihidangkan dalam bentuk cair dengan diblender terlebih dahulu, lalu dikonsumsi dengan roti. Sementara kebiasaan di tanah air, sup dihidangkan dengan utuh bersama nasi dan lauk pauk.
  • Cepat kenyang
    Untuk diet, sup sangat baik disajikan karena mengandung banyak serat. Sayur mayur yang menjadi komposisi dalam sup bisa membuat Anda kenyang lebih lama dan tidak ingin ngemil lagi

 

Berikan Komentar Anda Disini :
Bercinta merupakan sebuah rutinitas yang biasa di lakukan oleh pasangan .
Apa yang akan kamu lakukan jika pada suatu waktu melihat .
Selama ini banyak orang yang menyebut proses memasak dengan cara .