Dilarang melakukannya saat interview

Saat interview banyak yang tidak tau apa yang harus dia lakukan. Terkadang dia melakukan apa yang seharusnya tidak mereka lakukan. Karena itu akan membuat sang HRD tidak menyukainya dan kalian pun tidak akan mendapatkan pekerjaan yang kalian inginkan itu. Untuk itu bukan hanya tutur kata atau cara bicara saja yang harus diperhatikan. Tetapi juga sikap dan gerak gerik kalian juga harus diperhatikan.

Selain itu apa saja si yang harus kamu perhatikan saat kalian melakukan wawancara kerja. Simak beberapa hal yang harus kamu hindari saat wawancara kerja. Dan pekerjaan yang kamu inginkan bisa kamu dapatkan.

Hal yang harus dihindari saat wawancara kerja :

  1. Pakaian

Jangan menggunakan pakaian yang terlalu ketat, tapi gunakan pakaian rapih dan sopan untuk mendapatkan kesan kalau kalian adalah orang yang sopan.

  1. Sabar

Terkadang saat menunggu untuk antri di ruang tunggu kita merasa tidak sabar dan resah. Maka dari itu bersikaplah sabar untuk menunjukan bahwa diri anda sabar dan tenang saat berada dibawah tekanan sekalipun.

  1. Kuisoner

Isilah Kuisoner secara tepat dan rapih, karena saat kamu mengisinya dengan rapih dan bersih kamu akan memberikan kesan bahwa kamu orang yang rapih dan teliti saat mengerjakan pekerjaan kalian nanti.

  1. Alergi

Jika anda mudah untuk merasakan alergi seperti bersin-bersin lebih baik jangan melakukan hal yang dapat membuat bersin bahkan sampai mengeluarkan cairan ke muka HRD. Karena itu bisa mengurangi tingkat kesopanan kamu.

  1. Pertanyaan

Sebaiknya jika pewawancara menanyakan tentang hal yang begitu pribadi, janganlah kamu terlalu jujur untuk masalah ini. karena tutur bahasa kamu akan diperhitungkan disini.

  1. Deskripsi Pekerjaan

Saat gugup tekadang membuat kamu sulit untuk mendeskripsikan sebuah pekerjaan yang kamu inginkan. Sebelum menjawabny sebaiknya kamu memberikan jeda sedikit untuk menjawab hanya sekedar untuk mengambil napas.

  1. Jabat Tangan

Ketika sebelum dan selesai berwawancara, perhatikan jabat tangan yang kamu akan lakukan. Jangan terlalu lemas karna itu menunjukan kamu orang yang pemalas, dan jangan terlalu mencekram karna itu pertanda kalau kamu itu orang yang kasar dan memiliki emosi yang tinggi.

Itulah beberapa hal yang harus kamu hindarkan saat kamu melakukan wawancara kerja. Agar kamu mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan. Semoga berhasil  

Berikan Komentar Anda Disini :
Saat interview banyak yang tidak tau apa yang harus dia .