Demi Harimau Sumatra, Para Pecinta Binatang Ini Nekat Bugil

Populasi hewan langka di dunia ini semakin hari semakin memprihatinkan saja jumlahnya. Bahkan beberapa dari mereka terancam punah jika terus dibiarkan tanpa adanya penanganan serius dari berbagai pihak. 

Alasan dari punahnya hewan-hewan tersebut adalah karena makin gencarnya perburuan oleh manusia. Hewan diburu tanpa adanya pikiran yang sehat, hasil buruan pun secara sembarangan menjadi koleksi para pemburu. Hewan yang diburu diawetkan dan dijual di pasar gelap dengan harga yang tinggi.

Salah satunya adalah hewan asli milik Indonesia, yakni Harimau Sumatera. Hewan yang dijuluki si raja hutan ini populasinya hanya tinggal 300 ekor saja. Bayangkan saja jika 300 ekor tersebut mati dan tidak sempat memiliki keturunan?. Tak mustahil jika Harimau Sumatera bernasib sama dengan Harimau Bali yang kini sudah punah.

AKSI WANITA BUGIL 

Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap Harimau Sumatera. Beberapa komunitas pecinta binatang Inggris menggelar aksi berlari di kebun binatang. Aksi tersebut rupanya sempat menyita perhatian publik. Sebab, mereka berlari tanpa mengenakan busana sehelai pun. Bahkan beberapa diantara mereka rela mengecat tubuhnya seperti Harimau dan menggunakan aksesoris agar lebih mirip dengan hewan tersebut.

Aksi telanjang ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sekaligus penggalangan dana untuk hewan yang sudah dinyatakan langka dan dilindungi. Kepunahan salah satu spesies Hewan membawa dampak besar bagi ekosistem alam karena bagaimanapun juga, setiap hewan diciptakan dengan perannya sendiri.

Berkat kegiatan ini, sudah terkumpul Rp 907 juta. Dana itu akan langsung digunakan untuk melindungi hewan-hewan dan untuk kampanye kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian ekosistem.

“Kami berharap dana ini mampu membantu pengawasan dan pemeliharaan harimau Sumatera. Harimau Sumatera adalah hewan yang melegenda, dan jangan sampai punah begitu saja” ujar salah satu peserta lari. Harimau Sumatera adalah spesies harimau asli Indonesia, dan banyak dari orang Indonesia sendiri yang tidak peduli dengan ancaman kepunahan ini dan terus memburu dan membunuhi hewan ini.

Melihat aksi wanita telanjang demonstran Inggris ini, sepatutnya kita belajar dari mereka. Bukan mengikuti dengan bertelanjang ria, tapi ikuti niat positif mereka. Mereka peduli akan kekayaan alam yang bukan berasal dari negara asal mereka. Sudah sepatutnya kita mencontoh mereka dengan mengadakan gerakan-gerakan yang bertujuan sama, menyelamatkan satwa-satwa langka, baik yang berasal dari Indonesia, hingga yang ada di Luar negeri.

Berikan Komentar Anda Disini :
Aktris seksi asal Inggris, Helen Flanagan sedang melakukan sesi pemotretan .
Artis seksi Courtney Stodden yang tekernal sebagai host Reality Show .
Pasca laga Prancis vs Ukraina dalam lanjutan leg kedua play .