Cara melepaskan kreatifitas ditengah kesibukan

Rutinitas yang padat memang terkadang menggagu akti kita untuk melepaskan penat,namun terkadang kita tidak punya waktu sama sekali untuk melepaskan kreatifitas. Kondisi ini mungkin layaknya sekotak cokelat yang mampu menjadi mood booster menemani kerja Anda.

Asupan informasi sangat penting untung menciptakan kreatifitas di tengah kesibukan kita, karena rasa jenuh dengan rutinitas bisa membuat kita stress..

Ini ada beberapa kreatifitas yang bisa di ciptakan di tengah rutinitas. :

  • Browsing.
    jika Anda adalah orang yang haus akan informasi. Jangan pernah jauhkan diri Anda dari jaringan internet. Tujuannya tak lain tak bukan agar Anda mampu meng-akses seluruh informasi terbaru dari berbagai penjuru dunia. Asupan informasi yang Anda dapat sebelum melakukan rutinitas mampu memicu kreativitas. Bahkan jika Anda telah mengetahui topik yang akan digali melalui kreativitas, tinggal masukan saja keywords-nya dan mesin pencari pun akan memberikan hasilnya.
  • Hangout.
    Sebuah informasi tak hanya datang dari hasil penelusuran yang memakan waktu panjang. Informasi yang kemudian akan bertransformasi menjadi ide kreatif tak jarang datang dari orang-orang sekeliling kita tanpa sengaja. Jika memang sedang membutuhkan ide segar. Jangan ragu untuk mengajak teman Anda hangout bareng. Jangan juga berpatokan untuk mendapatkan ide kreatif Anda butuh hangout di tempat mewah.
  • Workshop
    Sebuah workshop yang  didalamnya menghadirkan seorang expertise tentu akan menghasilkan banyak pengetahuan untuk diserap. Apalagi informasi yang didapatkan dari para expertise tak hanya sebatas sebuah teori yang belum tentu dapat diaplikasikan
  • Melakukan hal baru.
    Melakukan hal baru di luar rutinitas yang selama ini Anda lakukan dianggap mampu memancing kehadiran sebuah kreativitas. Coba lakukan hal baru yang sederhana misal; Kalau  biasa Anda menggunakan kendaraan pribadi ke kantor cobalah gunakan kendaraan umum. Kalau biasa Anda selalu makan di restoran berkelas tak ada salahnya mencoba warung tenda kaki lima. Atau kalau Anda biasa nge-gymsetelah pulang kerja, kali ini cobalah jogging di ruang terbuka.
  • Kontemplasi
    Jangan pernah berfikir berkontemplasi hanya layak dilakukan seorang pemikir besar. Menghabiskan waktu dengan merenung sendiri sangat wajar dilakukan. Tujuannya agar mencoba menyatukan antara real dan khayalan Anda.​            
Berikan Komentar Anda Disini :
Liburan Memang sudah menjadi kewajiban untuk melepaskan penat dari kesibukan .

Liburan Hemat

Album SatuOctober 21, 2015

Liburan Hemat.