Bercinta bisa mempengaruhi suasana hati !

Ternyata Hubungan intim bisa mempengaruhi suasana hati, begitupun sebalik nya suasana hati bisa mempengaruhi hubungan intim, hal itu pernah di kemukakan oleh Nicole Prause,seorang ilmuwan dari Department of Psychiatry, UCLA.

Prause pernah menjelaskan,Berhubungan intim memang cara ampuh untuk meningkatkan suasana hati sesorang. Hal itu merupakan efek dari pelepasan hormon dopamin dan oksitosin dari tubuh seseorang.

Karena pelepasan hormon dopamin bisa menciptakan perasaan yang senang sementara itu oksitosin akan menghasilkan perasaan sayang. Perlu diketahui juga produksi kedua hormon akan bertambah selam berhubungan intim dan mencapai klimaks nya pada saat orgasme.

Selain itu, Peneliti juga menemukan beberapa fakta lain diantaranya, jika berhubungan intim tanpa menggunakan kondom dapat memiliki gejala depresi yang lebih sedikit dibandingkan dengan pasangan yang menggunakan kondom, hal itu dikarenakan hipotesis, dari berbagai senyawa yang terkandung dalam air mani (estrogen dan prostaglandin) yang diketahui memiliki sifat antidepresi yang diserap oleh yubuh seseorang setelah mereka berhubungan intim.

Rebecca Burch, seorang profesor di Departemen Psikologi di SUNY Oswego,pernah menuturkan, meningkatnya suasana hati hanya bisa dirasakan oleh mereka yang sedang melakukan hubungan intim yang sah atau suami istri ,hal itu disebabkan karena seseorang yang sedang melakukan hubungan intim bukan dengan pasangan yang sah,hanya bisa menimbulkan rasa khawatir yang lebih setelah mereka orgasme,karena mereka akan merasakan ketakutan karena kehamilan yang tidak mereka inginkan,hal tersebut mampu merusak suasana hati menjadi gelisah dan tidak tenang.

Selain itu ternyata hubungan intim mampu berperan dalam pereda rasa sakit,hal itu pernah di jelaskan dalam studi yang dilakukan di jerman pada tahun 2013, dalam studi tersebut menjelaskan, bahwa seseorang yang sedang sakit kepala mengaku rasa sakit kepala nya hilang sama sekali setelah mereka melakukan hubungan intim dengan pasangan nya.

Itu adalah beberapa manfaat dari hubungan intim,yang bisa merubah suasana hati,tapi harus dilakukan juga dengan pasangan yang sah,agar mampu memberikan suasana hati yang senang.

Berikan Komentar Anda Disini :
Bagi pasangan yang sudah menikah. Tentu aktifitas percintaan sudah menjadi .
Bagi para penggemar Ed Sheeran tentu saat ini patut bergembira. .
Onani tidak hanya dilakukan oleh para lelaki saja. Namun kini .