Ada Loh Pemulung Cantik di China

Negara dengan tingkat kependudukan yang sangat tinggi, bahkan tertinggi di dunia, negara China memiliki masalah dengan angka pengangguran yang bertumbuh seiring dengan laju pertumbuhan penduduknya.

Sosok perempuan pemulung cantik dari Cina

Tidak banyak orang di China bersyukur dapat merasakan hidup enak dan nyaman tanpa memikirkan betapa susahnya sekedar mencari sesuap nasi. Contohnya seperti wanita pemulung cantik berikut ini. Ia hidup sehari-hari hanya mengandalkan sampah-sampah disekitar untuk dipungutnya.

Walaupun terbilang cantik, tidak menjamin gadis ini mendapatkan kerja yang layak di China. Gadis yang tidak mau disebutkan namanya ini mengemukakan alasannya untuk memulung karena tidak mendapatkan pekerjaan walaupun sudah lulus sekolah menengah atas.

Mungkin tidak perlu jauh-jauh kita melihat ke negeri tirai bambu tersebut, lihat saja negeri ini masih begitu banyak menyimpan ironi di balik hingar bingarnya kasus korupsi di Indonesia. Sebagai makhluk sosial, sudah tanggung jawab kita untuk lebih meningkatkan rasa empati terhadap masyarakat khususnya yang berada di linglungan kita sendiri.

Berikan Komentar Anda Disini :