4 Tips Berpacaran Selama Bulan Ramadhan

Datangnya bulan ramadhan otomatis membuat semua umat muslim wajib menjalankan puasa dan menahan diri dari segala nafsu. Hal ini dirasa cukup sulit bagi anda yang sedang berpacacaran karena dituntut untuk menahan diri dari bermesra-mesraan dengan pacar. Agar terhindar dari dosa dan ibadah anda tidak sia-sia, berikut adalah 4 tips berpacaran selama bulan ramadhan,

1. Berjumpa pada saat berbuka puasa

Sebaiknya hindari bertemu dengan pacar disaat masih menjalankan puasa. Usahakan untuk bertemu pada saat adzan maghrib akan berkumandang. Ajaklah berbuka puasa bersama dengan pasangan anda, kemudian bisa dilanjutkan dengan beribadah bersama.

2. Memakai busana yang sopan
Tentu saja, busana adalah salah satu faktor yang sangat mempengaruhi anda dalam menahan nafsu. Gunakan pakaian yang sopan, yang tidak mempengaruhi godaan nafsu bagi yang melihat. Tapi bukan berarti anda harus tampil tidak menarik, dengan memadu padankan pakaian, anda tetap bisa tampil percaya diri meski pakaian anda serba tertutup.

3. Hindari berdebat
Di bulan Ramadhan, anda juga dituntut untuk menahan emosi dan amarah anda. Berbeda pendapat dalam suatu hubungan memang hal yang biasa, namun di bulan Ramadhan ini ada baiknya sebisa mungkin untuk menghindari perdebatan. Dalam perdebatan, biasanya akan menimbulkan emosi yang sulit dikendalikan. Jadi lebih baik dihindari, ketimbang anda harus kehilangan pahala puasa anda akibat mengeluarkan amarah kepada pasangan.

4. Melakukan kegiatan positif bersama
Sangat banyak kegiatan positif yang bisa anda lakukan di bulan Ramadhan, karena ini adalah bulan di mana setiap umat muslim di seluruh dunia berlomba-lomba mengumpulkan amal baik sebanyak-banyaknya. Anda bersama pasangan bisa juga mengisi bulan Ramadhan dengan berbagai kegiatan positif bersama-sama. Cobalah tarawih bersama, mengaji bersama atau melakukan kegiatan sosial bersama-sama.

Berpacaran di bulan ramadhan bukan berarti anda harus menutup diri dengan pacar anda. Coba 4 tips berapcaran selama bulan ramadhan di atas, semoga bisa menjadi solusi bagi anda dan pasangan anda yang tengah berpuasa.

Berikan Komentar Anda Disini :
Sangat penting tetap menjaga kehidupan intim setelah melahirkan, bila tidak .
Beberapa tahun belakangan banyak musisi luar yang berdatangan ke Indonesia. .
Sebagian besar orang baik wanita atau pria memiliki kebiasaan tidur .